EVALUASI PROGRAM PEMAGANGAN DALAM NEGERI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI PENCARI KERJA DI PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2021

ASMIATI , ASMIATI (2022) EVALUASI PROGRAM PEMAGANGAN DALAM NEGERI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI PENCARI KERJA DI PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2021. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2336Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1002Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Program pemagangan dalam negeri di Provinsi Lampung masih ditemui permasalahan, seperti proses sosialisasi yang dilakukan kurang maksimal sehingga hanya sedikit perusahaan yang tertarik untuk bekerjasama. Akibatnya, pelaksanaan perekrutan perusahaan belum dapat mencapai target yang ditentukan. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi pelaksanaan program pemagangan dalam negeri dan mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan program pemagangan dalam negeri di Provinsi Lampung. Penelitian dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif menggunakan 4 indikator evaluasi program terdiri dari input evaluation, process evaluation, outcome evaluation, impact evaluation (Wirawam, 2016). Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa secara keseluruhan capaian program pemagangan dalam negeri ini cukup baik sehingga program ini dapat dilanjutkan dengan memodifikasi atau memperbaiki beberapa yang kurang efektif agar mencapai hasil/target yang maksimal untuk tahun yang akan datang. Faktor pendukung dalam program pemagangan dalam negeri ini didukung oleh sarana dan prasarana yang lengkap dalam menunjang pelaksanaan program serta didukung oleh instruktur yang berkompeten dalam melatih serta membimbing peserta dan faktor penghambat: kurangnya sumber daya manusia, kurangnya komitmen, program pemagangan dalam negeri belum berjalan beriringan dengan program magang kampus merdeka serta insentif yang kurang mencukupi. Kata kunci: Evaluasi program, pemagangan dalam negeri, kompetensi, pencari kerja.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2208183301 . Digilib
Date Deposited: 25 Aug 2022 03:05
Terakhir diubah: 25 Aug 2022 03:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65636

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir