OPTIMALISASI KOMPETENSI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM MENDUKUNG PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI (Studi Di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Lampung)

ROBI APRIADI HARAHAP, 1816021049 (2022) OPTIMALISASI KOMPETENSI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM MENDUKUNG PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI (Studi Di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3315Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3243Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatar belakangi akibat dari kurangnya kemampuan dari beberapa pegawai dalam pelaksaan kinerja terhadap kemampuan penguasaan sistem informasi oleh pegawai. Instansi ini dituntut untuk menghasilkan kinerja baik secara individual maupun secara kelompok. Untuk menunjang kinerja seorang pegawai atau aparatur sipil negara diperlukan pegawai atau aparatur yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan pada suatu instansi pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui kompetensi pegawai dilihat dari aspek pengetahuan, keterampilan, Sikap BPSDM Provinsi Lampung dalam menjalankan tugasnya. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan teknik analisis data adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan studi dokumen sedangkan sumber data yang digunakan berasal dari data primer dan data sekunder. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa kompetensi pegawai dalam di BPSDM Provinsi Lampung belum secara keseluruhan pegawai mampu menguasai sistem informasi sehingga kinerja pegawai dalam hal ini belum terlaksana secara optimal. Kata Kunci : Kompetensi, Sistem Informasi, Optimalisasi, Aparatur Sipil Negara

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 2208745499 . Digilib
Date Deposited: 29 Aug 2022 08:26
Terakhir diubah: 29 Aug 2022 08:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65846

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir