Putri Rahayu, 1813053067 (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1219Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1098Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kritis peeserta didik kelas IV di SD Negeri Gugus 2 Kampung Baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Desain penelitian menggunakan PreExsperimental Design dengan jenis One Group Pre test Post test Design. Populasi berjumlah 111 dan sampel yang digunakan yaitu 20 peserta didik kelas IV A, sampel ditentukan dengan teknik cluster rendom sampling. Data dianalisis dengan uji t. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas IV di SD Negeri 2 Kampung Baru yang ditunjukkan dengan perolehan nilai thitung (8,08) > ttabel (2,093). Kata kunci: kemampuan berpikir
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208504537 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 01:22 |
Terakhir diubah: | 01 Sep 2022 01:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65902 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |