Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar

Putri Rahayu, 1813053067 (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1219Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1098Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kritis peeserta didik kelas IV di SD Negeri Gugus 2 Kampung Baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Desain penelitian menggunakan Pre￾Exsperimental Design dengan jenis One Group Pre test Post test Design. Populasi berjumlah 111 dan sampel yang digunakan yaitu 20 peserta didik kelas IV A, sampel ditentukan dengan teknik cluster rendom sampling. Data dianalisis dengan uji t. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas IV di SD Negeri 2 Kampung Baru yang ditunjukkan dengan perolehan nilai thitung (8,08) > ttabel (2,093). Kata kunci: kemampuan berpikir

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208504537 . Digilib
Date Deposited: 01 Sep 2022 01:22
Terakhir diubah: 01 Sep 2022 01:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65902

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir