IMPLEMENTASI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI GUGUS INTI 1 KECAMATAN KASUI

FISKA NOVIANI, 1813053033 (2022) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI GUGUS INTI 1 KECAMATAN KASUI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1347Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1087Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kemajemukan masyarakat Kecamatan Kasui, maka perlunya pengenalan keberagaman kepada peserta didik yang ada di sekolah melalui implementasi pendidikan multikultural, pendidikan multikultural sangat penting yaitu untuk menjadikan peserta didik memahami dan menghormati kultur atau kemajemukan yang ada sehingga terjadi toleransi, keadilan dan kesetaraan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai implementasi pendidikan multikultural, dengan fokus penelitian Implementasi pendidikan multikultural. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian menghasilkan beberapa temuan, yaitu implementasi pendidikan multikultural di SD yang ada di gugus inti 1 Kecamatan Kasui dalam kurikulum , pembelajaran, budaya sekolah dan kegiatan penunjang pendidikan multikultural. SD Negeri yang ada di gugus inti 1 Kecamatan Kasui dalam implementasi pendidikan multikultural telah melakukan beberapa kegiatan yang mencerminkan implementasi nilai-nilai kultur, akan tetapi masih ada hambatan dan kekurangan yang dialami oleh SD yang adadi gugus inti 1 Kecamatan Kasui, namun implementasi pendidikan multikultural ini telah dijalankan dengan baik. Kata Kunci : Implementasi, kurikulum,pembelajaran, budaya sekolah dan kegiatan penunjang pendidikan multikultural

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2208898131 . Digilib
Date Deposited: 09 Sep 2022 07:38
Terakhir diubah: 09 Sep 2022 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66037

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir