PENGARUH IMPLEMENTASI BRAIN BASED LEARNING BERBANTUAN POWTOON TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas XI Semester Genap SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah Tahun Pelajaran 2021/2022)

MITA DWI SARI, 1813021028 (2022) PENGARUH IMPLEMENTASI BRAIN BASED LEARNING BERBANTUAN POWTOON TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas XI Semester Genap SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (182Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2998Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2956Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Brain Based Learning berbantuan Powtoon ditinjau dari peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah tahun pelajaran 2021/2022. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 sebanyak 36 siswa dan XI IPA 3 sebanyak 36 siswa, yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design, data dikumpulkan dengan menggunakan teknik tes tertulis. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji Mann Whitney U. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti Brain Based Learning berbantuan Powtoon lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, implementasi Brain Based Learning berbantuan Powtoon berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata kunci : Brain Based Learning, kemampuan berpikir kritis matematis, pengaruh, Powtoon

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2208008501 . Digilib
Date Deposited: 21 Sep 2022 01:37
Terakhir diubah: 21 Sep 2022 01:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66157

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir