HUBUNGAN PENDAMPINGAN BELAJAR ORANG TUA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS II SEKOLAH DASAR NEGERI

Verdiyanti Agus Wildiyani, 1813053029 (2022) HUBUNGAN PENDAMPINGAN BELAJAR ORANG TUA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS II SEKOLAH DASAR NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (234Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1317Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1148Kb) | Preview

Abstrak

Masalah pada penelitian ini adalah kemampuan membaca peserta didik kelas II SDN 3 Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pendampingan belajar orang tua dengan kemampuan membaca peserta didik. Metode penelitian ini adalah korelasi person product moment jenis expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas II yang berjumlah 55 peserta didik, dengan sampel sebanyak 55 peserta didik kelas IIA dan IIB, sampel ditentukan dengan teknik sampel jenuh. Data dikumpulkan dengan kuesioner jenis skala likert dan observasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara pendampingan belajar orang tua dengan kemampuan membaca peserta didik kelas II SDN 3 Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Kata kunci: hubungan, kemampuan membaca, pendampingan belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208727449 . Digilib
Date Deposited: 21 Sep 2022 02:39
Terakhir diubah: 21 Sep 2022 02:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66169

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir