Nurul Mufidah, 1513023042 (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP KIMIA PADA SEL VOLTA DAN HUKUM FARADAY. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - nurul mufidah.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
FULL SKRIPSI - nurul mufidah.pdf Restricted to Hanya staf Download (2480Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - nurul mufidah.pdf Download (1801Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan media google classroom terhadap penguasaan konsep kimia siswa pada materi sel Volta dan hu- kum Faraday. Desain penelitian ini adalah kualitatif studi kasus. Penelitian meng- gunakan data sekunder postes tanpa melakukan penelitian secara langsung di se- kolah. Penelitian menggunakan dua kelas yaitu, kelas kontrol 12 IPA 1 (2019- 2020) yang pembelajarannya tatap muka dan kelas eksperimen 12 IPA 1 (2020- 2021) yang pembelajarannya menggunakan media google classroom. Hasil pene- litian menunjukkan jika rata-rata postes pada kelas kontrol adalah 73 dan rata-rata postes pada kelas eksperimen adalah 82. Hasil penelitian dapat dilihat juga dari wawancara guru kimia SMA Negeri 12 Bandar Lampung. Berdasarkan hal ter- sebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran google classroom berpe- ngaruh dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi sel Volta dan hukum Faraday. Kata Kunci: Google Classroom dan Penguasaan Konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | AM.d Firlia Hidayah |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 04:42 |
Terakhir diubah: | 22 Sep 2022 04:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66235 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |