Nurul Mufidah, 1513023042 (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP KIMIA PADA SEL VOLTA DAN HUKUM FARADAY. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - nurul mufidah.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
FULL SKRIPSI - nurul mufidah.pdf Restricted to Hanya staf Download (2480Kb) |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - nurul mufidah.pdf Download (1801Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan media google classroom terhadap penguasaan konsep kimia siswa pada materi sel Volta dan hu- kum Faraday. Desain penelitian ini adalah kualitatif studi kasus. Penelitian meng- gunakan data sekunder postes tanpa melakukan penelitian secara langsung di se- kolah. Penelitian menggunakan dua kelas yaitu, kelas kontrol 12 IPA 1 (2019- 2020) yang pembelajarannya tatap muka dan kelas eksperimen 12 IPA 1 (2020- 2021) yang pembelajarannya menggunakan media google classroom. Hasil pene- litian menunjukkan jika rata-rata postes pada kelas kontrol adalah 73 dan rata-rata postes pada kelas eksperimen adalah 82. Hasil penelitian dapat dilihat juga dari wawancara guru kimia SMA Negeri 12 Bandar Lampung. Berdasarkan hal ter- sebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran google classroom berpe- ngaruh dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi sel Volta dan hukum Faraday. Kata Kunci: Google Classroom dan Penguasaan Konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | Firlia Hidayah |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 04:42 |
Terakhir diubah: | 22 Sep 2022 04:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66235 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |