Mei Karuniawati , 1753053011 (2022) HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR KELAS III, IV, DAN V SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (480Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1179Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1082Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik di SD Negeri 3 Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar peserta didik, untuk mengetahui Hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar peserta didik, dan untuk mengetahui Hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar peserta didik kelas III, IV dan V SD Negeri 3 Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan adalah ex-post facto korelasi. Populasi berjumlah 90 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 90 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert diuji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan, 1) terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar peserta didik, 2) terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar peserta didik, dan 3) terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar peserta didik kelas III, IV, dan V SD Negeri 3 Tulungagung yaitu berada pada taraf “sangat kuat”. Kata kunci: hasil belajar, disiplin belajar, motivasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208342845 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 01:51 |
Terakhir diubah: | 26 Sep 2022 01:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66276 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |