RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI BERBASIS MOBILE PADA PENJADWALAN MENGAJAR DAN PENGOLAHAN DATA NILAI DI SMK NEGERI 1 TULANG BAWANG TENGAH

Genis Priyantoro, 1853025002 (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI BERBASIS MOBILE PADA PENJADWALAN MENGAJAR DAN PENGOLAHAN DATA NILAI DI SMK NEGERI 1 TULANG BAWANG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pemanfaatan teknologi informasi pada dunia pendidikan saat ini tidak lagi menjadi sebuah keinginan yang sulit diwujudkan, mengingat pemanfaatan teknologi informasi untuk dunia pendidikan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan, salah satu contohnya adalah penggunaan sistem informasi untuk memanajemen pelaksanaan proses belajar mengajar agar pelaksanaannya berjalan dengan optimal dan sesuai dengan sasaran. Proses penjadwalan dan pengelolaan nilai yang dikombinasikan dengan menggunakan Teknologi Informasi dan menjadikan data dapat diakses dimanapun dan kapanpun dapat memudahkan proses tersebut, sehingga dapat mengurangi resiko-resiko seperti kehilangan data dan terjadinya kerusakan terhadap data penjadwalan dan nilai siswa. SMK Negeri 1 Tulang Bawang Tengah menjadi salah satu sekolah yang masih menerapkan proses penyusunan penjadwalan secara manual, sehingga sering sekali terdapat beberapa kekurangan seperti penumpukan data jadwal, penyampaian informasi yang masih sering terlambat, oleh sebab itu maka dibutuhkan sebuah sistem yang dapat mengatasi masalah-masalah tersebut, dalam hal ini penulis mengembangkan sebuah sistem yang dapat mengelola jadwal dan nilai berbasis mobile sehingga bisa dapat diakses kapanpun dan dimanapun selama terdapat koneksi internet. Sistem yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan bantuan Framework Codeigniter, database MySQL. Setelah sistem selesai dikembangkan, penulis melakukan pengujian sistem yang dilakukan oleh 30 guru SMK Negeri 1 Tulang Bawang Tengah, kemudian guru-guru yang sudah melakukan pengujian sistem diarahkan untuk mengisi kuisoner yang telah disiapkan. Berdasarkan hasil jawaban kuisoner tersebut, sistem yang penulis bangun tersebut mendapatkan nilai rata-rata 19,47 dari nilai maksimal 25 serta mendapatkan banyak respon positif terhadap sistem yang dibangun untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar yang ada di SMK Negeri 1 Tulang Bawang Tengah. Kata kunci : Penjadwalan, mobile, sistem informasi, Codeigniter.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi
Pengguna Deposit: 2208293197 . Digilib
Date Deposited: 28 Sep 2022 00:19
Terakhir diubah: 28 Sep 2022 00:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66332

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir