AJENG SOFFI YULIANA, 1853053014 (2022) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK PENDIDIK DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI GUGUS 1 MAWAR KECAMATAN TUMIJAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1537Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1414Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika beberapa peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi pedagogik pendidik dan motivasi belajar peserta didik terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri Gugus 1 Mawar Kecamatan Tumijajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode ex post facto. Populasi berjumlah 160 peserta didik dengan total sampel 114 peserta didik. Penelitian ini menggunakan teknik proportionate startified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik pendidik dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. Variabel yang paling berpengaruh terhadap hasil belajar adalah kompetensi pedagogik. Kata kunci : hasil belajar matematika, kompetensi pedagogik, motivasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208691978 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 07:34 |
Terakhir diubah: | 28 Sep 2022 07:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66362 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |