PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR

Gessy Sasmita, 1853053013 (2022) PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (775Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (737Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V di SDN 2 Candimas Natar diduga karena situasi pandemi covid-19 yang membatasi kegiatan pembelajaran sehingga hasilnya kurang efektif dan efisien. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan dan mengkaji pengaruh blended learning terhadap hasil belajar Tematik peserta didik kelas V di Sekolah Dasar Negeri. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan jenis penelitian kuantitatif dan desain penelitian eksperimen sederhana (Posttest Only Control Design). Sampel yang digunakan adalah 51 peserta didik yang terbagi menjadi kelas kontrol dan kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan observasi, wawancara dan tes soal. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai t hitung 3.865 > nilai t hitung 2.055. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh blended learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V di Sekolah Dasar Negeri 2 Candimas Natar. Kata kunci: blended learning, hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208212182 . Digilib
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:22
Terakhir diubah: 29 Sep 2022 01:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66371

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir