Gessy Sasmita, 1853053013 (2022) PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (775Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (737Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V di SDN 2 Candimas Natar diduga karena situasi pandemi covid-19 yang membatasi kegiatan pembelajaran sehingga hasilnya kurang efektif dan efisien. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan dan mengkaji pengaruh blended learning terhadap hasil belajar Tematik peserta didik kelas V di Sekolah Dasar Negeri. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan jenis penelitian kuantitatif dan desain penelitian eksperimen sederhana (Posttest Only Control Design). Sampel yang digunakan adalah 51 peserta didik yang terbagi menjadi kelas kontrol dan kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan observasi, wawancara dan tes soal. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai t hitung 3.865 > nilai t hitung 2.055. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh blended learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V di Sekolah Dasar Negeri 2 Candimas Natar. Kata kunci: blended learning, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208212182 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 01:22 |
Terakhir diubah: | 29 Sep 2022 01:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66371 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |