PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN PERENCANAAN KARIR TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG)

elvira maulika, 1611011043 (2022) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN PERENCANAAN KARIR TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3287Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3080Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kecenderungan meningkatnya pengganggur muda dan terdidik merupakan salah satu indikasi rendahnya niat kewirausahaan. Dari sisi demand, tingkat pengangguran berkaitan dengan jumlah kesempatan perkerjaan di era global yang tersedia, sementara itu persoalan dari sisi supply, tingkat pengangguran merupakan angka tenaga kerja yang berkualitas di Indonesia masih terbatas. Menyikapi persaingan dunia bisnis masa kini dan masa depan yang lebih mengandalkan pada knowledge dan intelectual capital, maka agar dapat menjadi daya saing bangsa, pengembangan wirausahawan muda perlu diarahkan pada kelompok orang muda terdidik (intelektual) yaitu mahasiswa. Pendidikan kewirausahaan sudah dikembangkan hampir di semua perguruan tinggi di Indonesia dengan proses yang sangat bervariasi yang bertujuan untuk menciptakan wirausaha. Penelitian ini mengambil populasi pada seluruh mahasiswa Universitas Lampung dengan total sampel 154 responden. Penelitian ini termasuk kedalam desain penelitian studi kausal yang membuktikan sebab-akibat atau hubungan dipengaruhi dan mempengaruhi antara pembelajaran kewirausahaan, perencanaan karir dan niat berwirausaha. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pembelajaran kewirausahaan yang diterapkan secara efektif di lingkungan universitas dapat berpengaruh terhadap niat berwirausaha mahasiswa. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa dengan perencanaan karir yang baik, maka dapat memengaruhi niat berwirausaha pada mahasiswa. Oleh karena itu, dibutuhkan pembelajaran kewirausahaan dan perencanaan karir yang baik dengantujuan untuk menumbuhkan niat berwirausaha pada mahasiswa. Kata kunci: pengangguran, kewirausahaan, perencanaan karir, niat berwirausaha

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 331 Ekonomi perburuhan, tenaga kerja
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2208644716 . Digilib
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:45
Terakhir diubah: 29 Sep 2022 06:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66382

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir