PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD SE-GUGUS MATAHARI 8 KECAMATAN PUGUNG

Tri Windi Astuti, 1813053082 (2022) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD SE-GUGUS MATAHARI 8 KECAMATAN PUGUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (222Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3065Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2984Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik, peserta didik belum dapat menyesuaikan waktu belajar dengan bermain dan peserta didik belum mempunyai motivasi belajar tinggi dalam mengikuti proses pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manajemen waktu dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian expost facto. Populasi penelitian berjumlah 86 orang peserta didik kelas V SD Gugus Matahari 8 Kecamatan Pugung dan sampel penelitian berjumlah 76 orang peserta didik kelas V SD Gugus Matahari 8 Kecamatan Pugung, sampel ditentukan dengan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi untuk mengumpulkan data variabel Y dan angket dengan skala likert, digunakan untuk mengumpulkan data variabel . Analisis data menggunakan rumus regresi linear. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh manajemen waktu dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Gugus Matahari 8 Kecamatan Pugung, ditunjukan dengan nilai Ŷ = 19,94 + 0,28 + 0,41 Kata Kunci : hasil belajar matematika, manajemen waktu, motivasi belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208953779 . Digilib
Date Deposited: 29 Sep 2022 07:50
Terakhir diubah: 29 Sep 2022 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66406

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir