Vina Aulia Putri, 1813053077 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE ROLE REVERSAL QUESTION MENGGUNAKAN APLIKASI YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 3 RAJABASA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1860Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1714Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 3 Rajabasa. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran aktif tipe role reversal question menggunakan aplikasi youtube terhadap hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian menggunakan nonequivalent control group desaign. Populasi berjumlah 59 peserta didik dan sampel penelitian sebanyak 39 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik nontes dan teknik tes. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang positif pada penggunaan model pembelajaran aktif tipe role reversal question didukung aplikasi youtube terhadap hasil belajar tematik peserta didik tema 8 daerah tempat tinggalku subtema 1 lingkungan tempat tinggalku pembelajaran ke-1 kelas IV SD Negeri 3 Rajabasa. Kata kunci: hasil belajar, model pembelajaran aktif, role reversal question.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208901346 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 08:01 |
Terakhir diubah: | 29 Sep 2022 08:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66410 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |