PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE ROLE REVERSAL QUESTION MENGGUNAKAN APLIKASI YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 3 RAJABASA

Vina Aulia Putri, 1813053077 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE ROLE REVERSAL QUESTION MENGGUNAKAN APLIKASI YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 3 RAJABASA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (209Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1860Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1714Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 3 Rajabasa. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran aktif tipe role reversal question menggunakan aplikasi youtube terhadap hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian menggunakan nonequivalent control group desaign. Populasi berjumlah 59 peserta didik dan sampel penelitian sebanyak 39 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik nontes dan teknik tes. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang positif pada penggunaan model pembelajaran aktif tipe role reversal question didukung aplikasi youtube terhadap hasil belajar tematik peserta didik tema 8 daerah tempat tinggalku subtema 1 lingkungan tempat tinggalku pembelajaran ke-1 kelas IV SD Negeri 3 Rajabasa. Kata kunci: hasil belajar, model pembelajaran aktif, role reversal question.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208901346 . Digilib
Date Deposited: 29 Sep 2022 08:01
Terakhir diubah: 29 Sep 2022 08:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66410

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir