PENGARUH TALENT MANAGEMENT DAN KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada PT PNM (Permodalan Nasional Madani) Mekaar di Lampung Tengah)

WINARSIH, WINARSIH (2022) PENGARUH TALENT MANAGEMENT DAN KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada PT PNM (Permodalan Nasional Madani) Mekaar di Lampung Tengah). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (1594Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FUL TANPA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3145Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3073Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tantangan-tantangan yang semakin besar dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) secara efektif, serta terjadinya perkembangan ilmu pengetahuan dan profesionalisme dibidang manajemen personalia dan SDM, maka dalam mencari kualitas karyawan yang sesuai dengan keahliannya itu sulit. Perusahaan harus memiliki orang-orang berbakat atau bertalenta agar mampu bersaing dipasar global. Selain talent, pendidikan dan ilmu pengetahuan turut berperan penting dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas dan kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh talent management dan knowledge management terhadap kinerja karyawan pada PT PNM (Permodalan Nasional Madani) Mekaar di Lampung Tengah. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert. Pengambilan sampel dengan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling dan diperoleh sampel 120 orang. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis linear sederhana dan uji t. Hasil penelitian ini talent management memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan knowledge management memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Salah satu cara PT PNM Mekaar di Lampung Tengah untuk mempertahankan karyawan yang bertalenta yaitu dapat dilakukan dengan memperhatikan perihal gaji, karena memperhatikan gaji karyawan juga menjadi hal yang dapat meningkatkan talent yang dimiliki karyawan. Selain itu, PT PNM Mekaar di Lampung Tengah harus terus memperhatikan knowledge yang dimiliki karyawan. Meningkatkan knowledge karyawan dapat dilakukan dengan mengimplementasikan secara jelas mengenai prosedur organisasi dan sumber dokumentasi proyek yang dijadikan acuan karyawan dalam bekerja. Karyawan PT PNM Mekaar di Lampung Tengah sebaiknya mampu menemukan solusi kreatif untuk masalah baru yang muncul akibat dari proses kerja. Sehingga karyawan yang mampu menyelesaikan masalah ditempat kerjanya akan memberikan dampak positif bagi pencapaian kinerja karyawan tersebut. Kata Kunci: Talent Management, Knowledge Management, dan Kinerja Karyawan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2208958304 . Digilib
Date Deposited: 30 Sep 2022 06:32
Terakhir diubah: 30 Sep 2022 06:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66441

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir