Pawirorejo, Suharsih (2014) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MEDIA GAMBAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 KARANG ANYAR KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (258Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (283Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
Archive
Lampiran.zip Download (3490Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan siswa kelas IV SD Negeri 3 Karang Anyar Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar membaca pemahaman siswa kelas IV SD Negeri 3 Karang Anyar Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran melalui penerapan media gambar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Prosedur penelitian dilaksanakan melalui proses pengkajian berdaur, yang terdiri dari 4 tahap, yaitu (1) merencanakan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media gambar dapat meningkatkan aktivitas belajar yang berdampak pada peningkatan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata persentase aktivitas siswa pada siklus I 53,43 % (kategori sedang), siklus II 75,09 % (kategori tinggi). Rata-rata persentase tuntas belajar siswa 59,26% pada siklus I (kategori sedang), dan tuntas belajar siswa 100% pada siklus II (kategori sangat tinggi). Kata Kunci: Membaca Pemahaman, Media Gambar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education > NC Drawing Design Illustration |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | Robidin |
Date Deposited: | 03 Feb 2014 04:08 |
Terakhir diubah: | 03 Feb 2014 04:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/665 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |