PENGARUH PROJECT BASED LEARNING MODEL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 2 PESAWAHAN

Fadila Fagia Haya, 1813053061 (2022) PENGARUH PROJECT BASED LEARNING MODEL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 2 PESAWAHAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1360Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1051Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu pembelajaran di sekolah masih menekankan pada kemampuan berpikir tingkat dasar , belum meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada peserta didik, serta masih sering menggunakan pembelajaran yang berpusat pada guru daripada pembelajaran yang berpusat pada peserta didik . Hal ini menyebabkan turunnya kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh project based learning model terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Group Design dengan bentuk yang digunakan Nonequivalent Control Group Design. Populasi berjumlah 50 orang dan sampel yang digunakan yaitu peserta didik kelas IV A dan IV B, sampel ditentukan dengan teknik sampling non probability sampling. Data dikumpulkan dengan teknik pretest , posttest , dan observasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada project based learning model terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Pesawahan. Kata Kunci: PJBL , kemampuan berpikir kreatif , model pembelajaran, peserta didik SD.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208000536 . Digilib
Date Deposited: 04 Oct 2022 01:08
Terakhir diubah: 04 Oct 2022 01:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66526

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir