PENGGUNAAN MEDIA APLIKASI MONDLY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS DI KELAS X SMAN 16 BANDAR LAMPUNG

Nanda Reza Adelia , 1813044016 (2022) PENGGUNAAN MEDIA APLIKASI MONDLY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS DI KELAS X SMAN 16 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (209Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1843Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1431Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar peserta didik dengan menggunakan media pembelajaran aplikasi Mondly pada keterampilan menyimak bahasa Prancis (Compétence d’Écoute). Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 16 Bandar Lampung dengan jumlah populasi sebanyak 59 peserta didik dan sampel yang digunakan sebanyak 30 peserta didik. Penelitian ini berbentuk penelitian eksperimen dengan desain one group pretest posttest design dan berbentuk deskripsi statistik, dari hasil belajar peserta didik dalam keterampilan menyimak. Adapun pada penelitian ini menggunakan uji homogenitas, uji normalitas, uji hipotesis, dan uji N-Gain. Hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik setelah menggunakan media pembelajaran aplikasi Mondly pada keterampilan menyimak peserta didik kelas X MIPA 1 SMAN 16 Bandar Lampung. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pretest 56,83 dan hasil posttest 76,18. Berdasarkan data tersebut peserta didik mengalami peningkatan hasil belajar sebesar 19,35. Selain itu, peningkatan tersebut juga bisa dibuktikan dengan uji N-gain (sedang) dengan nilai rata-rata mencapai 0,4468 dan uji t dengan nilai signifikansi (sig. (2 tailed) ≤ 0,005 yakni 0, 000 < 0,05. Kata Kunci: aplikasi Mondly, bahasa Prancis, keterampilan menyimak, media pembelajaran

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa > 440 Bahasa Prancis dan bahasa Roman yang berkaitan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa Prancis
Pengguna Deposit: 2208768295 . Digilib
Date Deposited: 04 Oct 2022 01:18
Terakhir diubah: 04 Oct 2022 01:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66527

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir