ANALISIS EFEKTIVITAS ORGANISASI DALAM UPAYA PENANGGULANGAN BENCANA CORONAVIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandar Lampung)

Tiurma Mutiara, 1716041080 (2022) ANALISIS EFEKTIVITAS ORGANISASI DALAM UPAYA PENANGGULANGAN BENCANA CORONAVIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (165Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2557Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1303Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Banyaknya jumlah kasus COVID-19 di Indonesia, mengharuskan Pemerintah untuk menetapkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Bencana Non Alam COVID-19 sebagai Bencana Nasional. Oleh karena itu, Pemerintah melalui Pemerintah Daerah membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dengan tujuan untuk menekan atau menahan terjadinya kenaikan kasus COVID-19 di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh deskripsi tentang efektivitas serta mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandar Lampung dalam upaya penanggulangan bencana COVID-19. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Secara menyeluruh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandar Lampung sudah cukup efektif dalam melakukan upaya penanggulangan bencana COVID-19. Dari empat indikator, dua diantaranya sudah memenuhi kriteria. Pada aspek semangat kerja sama pegawai selalu berpatisipasi dan saling membantu satu sama lain serta pada aspek loyalitas kelompok kerja pegawai sudah mematuhi dan mentaati setiap peraturan yang ada dan tugas-tugas yang diberikan. Sedangkan pada aspek prosedur pelayanan belum adanya kejelasan prosedur pelayanan yang digunakan serta pada aspek sarana dan prasarana terkendala pada kondisi sarana dan prasarana yang tersedia banyak mengalami kerusakan. Kemudian yang menjadi faktor pendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yaitu semangat kerja sama dan loyalitas kelompok kerja yang baik dan jumlah personil yang banyak, sedangkan faktor penghambatnya yaitu kurangnya partisipasi masyarakat serta kondisi sarana dan prasarana yang rusak. Kata Kunci : Efektivitas Organisasi, Gugus Tugas, COVID-19, Penanggulangan Bencana

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2208931797 . Digilib
Date Deposited: 04 Oct 2022 07:03
Terakhir diubah: 04 Oct 2022 07:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66546

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir