PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PENERAPAN MODEL PERMAINAN BAGI SISWA KELAS I SD NEGERI 04 BUMI WARAS BANDAR LAMPUNG

, HUSNANI (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PENERAPAN MODEL PERMAINAN BAGI SISWA KELAS I SD NEGERI 04 BUMI WARAS BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI bnr.pdf - Published Version

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ori.pdf - Published Version

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II ori.pdf - Published Version

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III ori.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV ori.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (148Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V ori.pdf - Published Version

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka bu nani.pdf - Published Version

Download (177Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (1146Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca melalui penerapan model permainan bagi siswa SD Negeri 04 Bumi Waras Bandar Lampung, dengan jumlah siswa 35 orang terdiri dari 21 laki-laki dan 14 perempuan Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang diterapkan dalam tiga siklus, setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan hasil evaluasi belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model permainan dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Peningkatan aktivitas siklus pertama siswa yang aktif saat pembelajaran 68,57%, siklus dua 74,28%, dan siklus tiga menjadi 91,92%. Nilai prestasi belajar siswa yang mencapai ketuntasan siklus satu 80%, pada siklus dua siswa yang tuntas mencapai 85,72%, dan pada siklus tiga siswa yang tuntas meningkat mencapai 94,29%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model permainan merupakan salah satu alternatif yang baik untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa Sekolah Dasar.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 23 Jan 2014 04:02
Last Modified: 23 Jan 2014 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/666

Actions (login required)

View Item View Item