, HUSNANI (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PENERAPAN MODEL PERMAINAN BAGI SISWA KELAS I SD NEGERI 04 BUMI WARAS BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI bnr.pdf - Published Version Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I ori.pdf - Published Version Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II ori.pdf - Published Version Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III ori.pdf - Published Version Download (130Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV ori.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (148Kb) |
||
|
File PDF
BAB V ori.pdf - Published Version Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka bu nani.pdf - Published Version Download (177Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1146Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca melalui penerapan model permainan bagi siswa SD Negeri 04 Bumi Waras Bandar Lampung, dengan jumlah siswa 35 orang terdiri dari 21 laki-laki dan 14 perempuan Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang diterapkan dalam tiga siklus, setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan hasil evaluasi belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model permainan dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Peningkatan aktivitas siklus pertama siswa yang aktif saat pembelajaran 68,57%, siklus dua 74,28%, dan siklus tiga menjadi 91,92%. Nilai prestasi belajar siswa yang mencapai ketuntasan siklus satu 80%, pada siklus dua siswa yang tuntas mencapai 85,72%, dan pada siklus tiga siswa yang tuntas meningkat mencapai 94,29%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model permainan merupakan salah satu alternatif yang baik untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa Sekolah Dasar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 23 Jan 2014 04:02 |
Terakhir diubah: | 23 Jan 2014 04:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/666 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |