Fransiska Erin Pristanti, 1713054014 (2022) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR ANAK DI SEKOLAH DAN DI RUMAH. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1319Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1278Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motivasi belajar anak di sekolah dan di rumah. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian diambil di TK Karunia Imanuel Bandar Lampung menggunakan teknik sampel jenuh sebanyak 39 anak kelompok B. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket. Analisis data yang digunakan yaitu analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar anak di sekolah berada pada kategori tinggi sebesar 87,2 % sedangkan motivasi belajar anak di rumah berada pada kategori sedang sebesar 74,4 %. Hal ini berarti bahwa anak memiliki motivasi belajar yang tinggi ketika melakukan kegiatan belajar di sekolah daripada melakukan kegiatan belajar di rumah. Kata kunci: motivasi belajar, anak usia dini
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2208740254 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 01:25 |
Terakhir diubah: | 06 Oct 2022 01:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66632 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |