PENGARUH MEDIA INTERNET, KREATIVITAS GURU DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 KALIREJO TAHUN AJARAN 2021/2022

Rovida Aulia, 1813031011 (2022) PENGARUH MEDIA INTERNET, KREATIVITAS GURU DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 KALIREJO TAHUN AJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2085Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1857Kb) | Preview

Abstrak

Sekolah Menegah Atas (SMA) merupakan jenjang pendidikan formal yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan belajar untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pada tahun 2019 hingga 2021 kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diberlakukan oleh pemerintah akibat wabah Covid- 19, hal ini menyebabkan tingkat prestasi belajar siswa menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media internet, kreativitas guru dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kalirejo Tahun Ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan ex post fact. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 122 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 93 siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kalirejo berdasarkan hasil perhitungan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan teknik sampel random sampling . Teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan diperoleh hasil Fhitung > Ftabel atau 15,226 > 2,71 dan signifikansi < 0,05 atau 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media internet, kreativitas guru dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kalirejo. Kata kunci: kreativitas guru, lingkungan belajar, media internet, prestasi belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2208352417 . Digilib
Date Deposited: 06 Oct 2022 01:46
Terakhir diubah: 06 Oct 2022 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66637

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir