Sari, Tri Mutiara (2022) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI PESERTA DIDIK MATERI POKOK SISTEM PENCERNAAN MANUSIA PADA PEMBELAJARAN DARING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1844Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1678Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan representasi peserta didik kelas VIII materi pokok sistem pencernaan manusia pada pembelajaran daring di SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan adalah desain ex post facto. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling yang diperoleh dari peserta didik kelas VIII E - VIII J berjumlah 110 peserta didik. Metode pengambilan data menggunakan tes berbentuk uraian dan angket. Selanjutnya data dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan representasi peserta didik dengan jumlah paling banyak berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 54,55%. Jika dilihat dari persentase indikator kemampuan representasi yaitu indikator representasi verbal berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 74% lebih tinggi daripada indikator representasi visual yang berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 64%. Jadi dapat disimpulkan bahwa kemampuan representasi peserta didik berada pada kategori tinggi. Kata kunci: Kemampuan Representasi, Sistem Pencernaan Manusia, Pembelajaran Daring
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 2208670742 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 18:01 |
Terakhir diubah: | 07 Oct 2022 18:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66656 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |