PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDAR LAMPUNG

MUHAMAD DIMAS RADIANSYAH , dimasuploadd@gmail.com (2022) PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS HUKUM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1571Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1573Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Seiring berkembalngnyal ilmu pengetalhualn, terdalpalt kritikan altas konsep Good Governalnce. Berdalsarkan Peralturan Dalaleralh (PERDAl) Kota Balndalr Lalmpung Nomor 48 Tahun 2016 Tentalng Tugals, Fungsi daln Tatal Kerja Dinals Kependudukaln daln Pencataltaln Sipil Kotal Bandar Lalmpung, daln Keputusan Kepalal Dinals Kependudukan daln Pencataltaln Sipil Kotal Bandar Lalmpung Nomor : 470/071/III/.1.1/2020 Tentalng Standar Pelayanan Administrasi Kependudukaln paldal Dinas Kependudukaln dan Pencaltataln Sipil Kotal Bandar Lalmpung Talhun Anggaran 2020. Oknum pegawai yang kurang disiplin merupakan penghambat dalam pelaksanaan Good Governance, maka permalsallalhaln dallalm skripsi ini adalalh Balgalimalnal Pelal ksanal an Good Governal nce Terhadal p Pelal yanan Publik di Dinal s Kependudukan dal n Pencal tatal n Sipil Kota Bandal r Lampung daln Alpal salja falktor penghalmbalt dalalm Pelal ksal nal al n Good Governal nce Terhadal p Pelayal nal n Publik di Dinal s Kependudukal n dal n Pencatal tan Sipil Kota Bal ndar Lal mpung. Pendekaltaln Malsalalh yalng digunalkaln aldallah pendekaltaln yuridis normaltif dan yuridis empiris. Sumber dalta: Primer daln Skunder. Setelalh pengolahan dalta selesali, malkal dilakukan alnalisis datal. Setelalh itu dilalkukaln analisis deskriptif kualitatif. Halsil penelitialn dan pembahasaln menunjukkan balhwa: Pelal ksanal an Good Governal nce Terhadal p Pelal yanan Publik di Dinal s Kependudukan dal n Pencal tatal n Sipil Kotal Bandal r Lal mpung menunjukkan balhwal pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotal Bandar Lalmpung secalral umum belum maksimal, Dilihalt dalri alspek observalsi penelitian yang meliputi Pelalyalnaln administralsi kependudukaln, prosedur pelayanan, dan malnaljemen pelalyalnaln, serta salralnal dan fasilitas pelalyalnaln belum sesuali dengan pelaksanaan Good Governance. Falktor penghalmbat dalalm Pelal ksanal an Good Governal nce Terhadal p Pelal yanan Publik di Dinal s Kependudukan dal n Pencal tatal n Sipil Kota Bandal r Lal mpung aldallah kuralngnyal kedisiplinan pegalwai (Alpalralt) dan sarana prasarana yang kurang memadai. Salraln dalalm penelitialn ini aldallah Kinerja para pegawai perlu dimalksimallkan lalgi, algalr mutu pelalyalnalnnyal lebih optimal daln sesuali dengaln harapan penggunal jalsa pelayanan publik. Gunal meningkaltkanl pegawai yang berkuallitals, Diperlukan kesadaran dari para pegawai untuk memberikan pelayanan yang maksimal serta mengirimkaln pegalwai pada pelatihan atau diklat seperti komputerisasi dan informatika. Katal Kunci: Good Governalnce, Pelalyalnaln Publik, Dinas Kependudukan Dan Pencal tatal n Sipil (Dukcapil).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: 2208325631 . Digilib
Date Deposited: 08 Oct 2022 15:17
Terakhir diubah: 08 Oct 2022 15:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66679

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir