PENGARUH PERSEPSI TENTANG KEMAMPUAN BERINOVASI, KEPRIBADIAN, SOFT SKILL DAN EFIKASI DIRI MELALUI PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

DEVANTI AYU ZAHRA, 1813031008 (2022) PENGARUH PERSEPSI TENTANG KEMAMPUAN BERINOVASI, KEPRIBADIAN, SOFT SKILL DAN EFIKASI DIRI MELALUI PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3540Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan berinovasi, kepribadian, soft skill dan efikasi diri terhadap minat berwirausaha melalui pendidikan kewirausahaan pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP Universitas Lampung angkatan, 2018, 2019 dan 2020 dengan jumlah keseluruhan 200. Menggunakan rumus Slovin dengan simple random sampling diperoleh sampel sebanyak 67 mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji T dan Uji F. Hasil analisis menunjukkan bahwa adanya pengaruh persepsi tentang kemampuan berinovasi, kepribadian, soft skill, dan efikasi diri melalui pendidikan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa dengan kadar determinasi 0,954 atau 95,4%. Kata Kunci: Efikasi Diri, Kemampuan Berinovasi, Kepribadian, Minat Berwirausaha, Pendidikan Kewirausahaan, dan Soft Skill.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2208205499 . Digilib
Date Deposited: 08 Oct 2022 15:39
Terakhir diubah: 08 Oct 2022 15:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66690

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir