PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Plus Tri Sukses Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2013/2014)

Linda Dwi Astuti, 0913021098 (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Plus Tri Sukses Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (285Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (380Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (321Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (287Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (281Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain postest only control design yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Plus Tri Sukses, Natar Tahun Pelajaran 2013/2014 sebanyak 97 siswa yang terdistribusi dalam tiga kelas parallel. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIB dan VIIIC yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diambil melalui tes berbentuk soal uraian. Berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa pemahaman konsep matematis siswa dengan model pembelajaran NHT lebih tinggi dari pembelajaran konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran NHT berpengaruh positif terhadap pemahaman konsep matematis siswa.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan > Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 3089603 . Digilib
Date Deposited: 02 Feb 2015 07:54
Last Modified: 02 Feb 2015 08:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6673

Actions (login required)

View Item View Item