PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE AIR TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Merbau Mataram Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022)

Dinda Dewi Nurlatifah, 1813021041 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE AIR TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Merbau Mataram Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1007Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (968Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif tipe AIR terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Negeri 2 Merbau Mataram semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam enam kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-B dengan jumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII-E dengan jumlah 32 siswa sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih melalui Teknik cluster random sampling. Desain penelitian adalah pretest-posttest control group design. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe AIR berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pengaruh, AIR, Pemahaman Konsep Matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2208127630 . Digilib
Date Deposited: 10 Oct 2022 03:56
Terakhir diubah: 10 Oct 2022 03:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66750

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir