Dinda Dewi Nurlatifah, 1813021041 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE AIR TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Merbau Mataram Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1007Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (968Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif tipe AIR terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Negeri 2 Merbau Mataram semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam enam kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-B dengan jumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII-E dengan jumlah 32 siswa sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih melalui Teknik cluster random sampling. Desain penelitian adalah pretest-posttest control group design. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe AIR berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pengaruh, AIR, Pemahaman Konsep Matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2208127630 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 03:56 |
Terakhir diubah: | 10 Oct 2022 03:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66750 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |