Diyah Ayu Purnamasari , 1513021031 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Waway Karya Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1012Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (961Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Waway Karya tahun pelajaran 2019/2020. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII A sebanyak 32 siswa dan VII B sebanyak 32 siswa, yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah the randomized pretest-posttest control group design. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji MannWhitney U. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe think pair share lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe think pair share berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 2 Waway Karya tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci : pengaruh, kemampuan komunikasi matematis, kooperatif, think pair share
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2208786018 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 01:28 |
Terakhir diubah: | 11 Oct 2022 01:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66753 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |