PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Waway Karya Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020)

Diyah Ayu Purnamasari , 1513021031 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Waway Karya Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1012Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (961Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Waway Karya tahun pelajaran 2019/2020. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII A sebanyak 32 siswa dan VII B sebanyak 32 siswa, yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah the randomized pretest-posttest control group design. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji MannWhitney U. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe think pair share lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe think pair share berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 2 Waway Karya tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci : pengaruh, kemampuan komunikasi matematis, kooperatif, think pair share

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2208786018 . Digilib
Date Deposited: 11 Oct 2022 01:28
Terakhir diubah: 11 Oct 2022 01:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66753

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir