PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM PADA PEMBELAJARAN TARI BEDANA DI SMAN 1 BANDAR SRIBHAWONO

DEWI RAHMAWATI, 1713043012 (2021) PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM PADA PEMBELAJARAN TARI BEDANA DI SMAN 1 BANDAR SRIBHAWONO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - Rocket Digital.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penggunaan google classroom pada pembelajaran tari Bedana di SMAN 1 Bandar Sribhawono. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan hasil data yang diperoleh di lapangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi tahap reduksi data dengan cara mengumpulkan, menyeleksi dan memilih data dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi, tahap penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori behavioristik untuk mendeskripsikan interaksi berupa stimulus dan respon dalam proses pembelajaran. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi non partisipan dengan mengamati proses pembelajaran, wawancara terstruktur dengan guru dan siswa kelas X Ipa 1 serta dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yaitu guru dan siswa kelas X Ipa 1 dan data sekunder berupa RPP, materi, nilai, absensi dan profil sekolah. Hasil penelitian menunjukkan adanya tahap- tahap dalam proses pembelajaran menggunakan google classroom yaitu pertama tahap perencanaan yaitu guru membuat kelas, membuat RPP dan menyiapkan bahan ajar. Kedua tahap pelaksanaan yaitu kesiapan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran, penyajian materi menggunakan power point, pengumpulan tugas dalam bentuk foto maupun video, pelaksanaan penilaian melalui google form maupun test tertulis menggunakan power point. Ketiga tahap evaluasi yaiu evaluasi pengetahuan melalui test tertulis dan evaluasi keterampilan melalui tugas video. Kata Kunci : Google Classroom, pembelajaran Tari Bedana.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 22 Nov 2022 08:15
Terakhir diubah: 22 Nov 2022 08:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67058

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir