PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN BIOCARD TERHADAP SIKAP PEDULI HERITAGE TNBBS PESERTA DIDIK SMP N 1 SUOH

Reny Hidayati, 1713024014 (2021) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN BIOCARD TERHADAP SIKAP PEDULI HERITAGE TNBBS PESERTA DIDIK SMP N 1 SUOH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_Reny Hidayati_1713024014 - Reny Hidayati.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL (tanpa lampiran)_Reny Hidayati_1713024014 - Reny Hidayati.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (922Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN_Reny Hidayati_1713024014 - Reny Hidayati.pdf

Download (739Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning berbantuan biocard terhadap sikap peduli heritage TNBBS dan menentukan dimensi sikap manakah yang paling dikuasai peserta didik untuk meningkatkan sikap peduli heritage TNBBS di SMP N 1 Suoh. Penelitian ini menggunakan desain pretest-postets kelompok non ekuivalen. Sampel penelitian adalah peserta didik kelas VII A dan VII B yang berjumlah 60 peserta didik dan dipilih dengan teknik purposive sampling. Data dalam penelitian ini yaitu berupa nilai sikap peduli heritage TNBBS dan hasil belajar kognitif peserta didik yang merupakan data dari proses penggunaan model pembelajaran. Data diperoleh dari angket dan hasil tes yang kemudian dianalisis secara statistik menggunakan uji One Way Anova pada taraf kepercayaan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model discovery learning berbantuan biocard terhadap sikap peduli heritage TNBBS peserta didik SMP N 1 Suoh yang ditunjukan dengan nilai signifikansi sebesar 0,00 Dimensi yang paling dikuasai peserta didik dalam meningkatkan sikap peduli heritage TNBBS adalah dimensi “kognisi”. Kata kunci: model discovery learning, biocard, sikap peduli heritage TNBBS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 22 Nov 2022 08:48
Terakhir diubah: 22 Nov 2022 08:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67066

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir