PENGARUH GAYA BELAJAR, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 LABUHAN MARINGGAI

Febry Amellia, 1813031054 (2022) PENGARUH GAYA BELAJAR, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 LABUHAN MARINGGAI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (179Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2134Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1817Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar, kemandirian belajar, dan fasilitas belajar di rumah terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai dengan jumlah 56 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan teknik Path Analysis. Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan melalui uji t dan secara simultan dilakukan dengan melalui uji F. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh baik secara parsial atau simultan antara gaya belajar, kemandirian belajar dan fasilitas belajar di rumah terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh Fhitung = 18,026 dan Ftabel = 2,55 yang berarti bahwa Fhitung > Ftabel dengan kadar determinasi sebesar 0,586 atau 58,6% dan sisanya 41,4% dipengaruhi oleh variabel lain yag tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, Fasilitas Belajar di Rumah, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2208456690 . Digilib
Date Deposited: 22 Nov 2022 08:57
Terakhir diubah: 22 Nov 2022 08:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67080

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir