PENGARUH PENERAPAN BUDAYA LITERASI MEMBACA DAN KETERAMPILAN BERCERITA TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SDN 3 METRO BARAT

Fachlenti Salsabila, 1813053094 (2022) PENGARUH PENERAPAN BUDAYA LITERASI MEMBACA DAN KETERAMPILAN BERCERITA TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SDN 3 METRO BARAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
FACHLENTI ABSTRAK.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img] File PDF
FACHLENTI SKRIPSI ISI FIX 2.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1443Kb)
[img]
Preview
File PDF
FACHLENTI ISI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1648Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan penelitian ini adalah belum optimalnya penerapan budaya literasi membaca dan keterampilan bercerita serta rendahnya minat belajar peserta didik kelas V SDN 3 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara penerapan budaya literasi membaca terhadap minat belajar peserta didik kelas V SDN 3 Metro Barat, keterampilan bercerita terhadap minat belajar peserta didik kelas V SDN 3 Metro Barat, penerapan budaya literasi membaca dan keterampilan bercerita bersama-sama dengan minat belajar peserta didik kelas V SDN 3 Metro Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelational. Populasi berjumlah 30 peserta didik dengan penentuan sampel menggunakan teknik probability sampling yang berjumlah 23 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket).Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,916 berada pada taraf “Sangat Kuat”. Kata kunci: budaya literasi membaca, keterampilan bercerita, minat belajar The problem in this research is that application of reading literacy culture and storytelling skills are not optimal yet and the learning interest of fifth grade students at the State Elementary School 3 West Metro. The purpose of this study were to identify the influence between the application of reading literacy culture on learning interest of fifth grade students at the State Elementary School 3 West Metro, storytelling skills on learning interest of fifth grade students at the State Elementary School 3 West Metro, application of reading literacy culture and storytelling skills to learn together on learning interest of fifth grade students at the State Elementary School 3 West Metro. The type of research usedis correlational research.The population amounted to 30 students with the determination of the sample using probability sampling technique totaling 23 students.The data collection technique used a questionnaire (questionnaire). The data analysis technique uses product moment correlation and multiple correlation. The results showed that the correlation coefficiend value of 0,916 was at the level of “very strong” Keywords : reading literacy culture, storrytelling skills, interest in learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208701930 . Digilib
Date Deposited: 24 Nov 2022 01:12
Terakhir diubah: 24 Nov 2022 01:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67122

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir