SUPARWAN, 1123011037 (2013) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ANEKA SUMBER MATA PELAJARAN FISIKA KELAS XII SMA SUB RAYON 8 SEKAMPUNG LAMPUNG TIMUR. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KOVER & PERNYATAAN.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI 2.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I. 2.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II PERBAIKAN. 2.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III Perbaikan 2. 2.pdf Download (270Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.2.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (294Kb) |
||
|
File PDF
BAB V. 2.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (179Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah: (1) mendiskripsikan kondisi dan potensi sekolah di Sub Rayon 08 SMA N 1 Sekampung dalam proses pembelajaran, (2) mengembangkan model pembelajaran berbasis aneka sumber pada kompetensi penerapkan konsep dan prinsip gejala gelombang, (3) menganalisis peningkatan hasil belajar fisika siswa melalui penggunaan model pembelajaran berbasis aneka sumber, (4) menganalisis peningkatan keterampilan proses sains fisika siswa melalui pengunaan model berbasis aneka sumber. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Sub Rayon 8 Lampung Timur. Teknik pengambilan sampel pada penelitian tahap I dan tahap II adalah random samplig. Data dikumpulkan menggunakan angket, tes dan dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian adalah: (1) kondisi dan potensi sekolah di Sub Rayon 08 SMA Sekampung sangat memungkinkan untuk dilaksanakan model pembelajaran berbasis aneka sumber sebagai suplemen dalam proses pembelajaran, (2) dihasilkan produk model pembelajaran berbasis aneka sumber dengan (sintaks) pembelajaran berupa langkah kegiatan guru, kegiatan siswa, dan sumber belajarnya, (3) penerapan model pembelajaran berbasis aneka sumber mampu meningkatkan keterampilan proses sains siswa sebesar 23.03%, (4) Rata-rata hasil belajar fisika dengan pembelajaran model berbasis aneka sumber sebesar 7.54, sedangkan dengan model pembelajaran klasikal sebesar 6.64. Kata kunci: Model Pembelajaran, Berbasis Aneka Sumber, Hasil Belajar, Keterampilan Proses.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 16 Feb 2015 03:43 |
Terakhir diubah: | 16 Feb 2015 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6714 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |