PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN JIGSAW DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 WAY JEPARA

Erwati, 1023011072 (2013) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN JIGSAW DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 WAY JEPARA. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.PDF.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN. PDF.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.PDF.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTT0. PDF.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTT0. PDF.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.PDF.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA. PDF.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I PDF.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II PDF.pdf

Download (274Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III PDF.pdf

Download (198Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV PDF.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (392Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V PDF.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) interaksi antara pembelajaran kooperatif dengan motivasi berprestasi siswa terhadap prestasi belajar siswa, (2) perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang dibelajarkan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Jigsaw, (3) perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang memiliki motivasi berprestasi lemah yang dibelajarkan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Jigsaw, dan (4) Perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang memiliki motivasi berprestasi kuat yang dibelajarkan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Jigsaw. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan ” pretest-posttest one group design”. Subjek penelitian adalah kelas VII SMP Negeri 3 Way Jepara. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan tes. Data dianalisis menggunakan analisis varian (ANAVA) dan uji Least Signifikan Difference (LSD). Hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) ada interaksi antara pembelajaran kooperatif dengan motivasi berprestasi siswa terhadap prestasi belajar siswa, (2) prestasi belajar siswa yang dibelajarkan melalalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan rata-rata nilai 74,64, lebih tinggi dibandingkan dengan tipe Jigsaw dengan rata-rata nilai 70,40,(3) prestasi belajar siswa yang dibelajarkan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dan memiliki motivasi lemah dengan rata-rata nilai 71, 60 lebih tinggi dibandingkan dengan tipe Jigsaw dengan rata-rata nilai 58,40 (4) prestasi belajar siswa yang dibelajarkan melalalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dan memiliki motivasi kuat dengan rata-rata nilai77,68 lebih rendah dibandingkan dengan tipe Jigsaw dengan rata-rata nilai 82,40. Kata Kunci: Pembelajaran kooperatif tipe STAD, pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw, motivasi, prestasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 16 Feb 2015 03:43
Terakhir diubah: 16 Feb 2015 03:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6716

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir