Erwati, 1023011072 (2013) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN JIGSAW DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 WAY JEPARA. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.PDF.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN. PDF.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.PDF.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTT0. PDF.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTT0. PDF.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.PDF.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA. PDF.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I PDF.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II PDF.pdf Download (274Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III PDF.pdf Download (198Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV PDF.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (392Kb) |
||
|
File PDF
BAB V PDF.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) interaksi antara pembelajaran kooperatif dengan motivasi berprestasi siswa terhadap prestasi belajar siswa, (2) perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang dibelajarkan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Jigsaw, (3) perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang memiliki motivasi berprestasi lemah yang dibelajarkan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Jigsaw, dan (4) Perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang memiliki motivasi berprestasi kuat yang dibelajarkan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Jigsaw. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan ” pretest-posttest one group design”. Subjek penelitian adalah kelas VII SMP Negeri 3 Way Jepara. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan tes. Data dianalisis menggunakan analisis varian (ANAVA) dan uji Least Signifikan Difference (LSD). Hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) ada interaksi antara pembelajaran kooperatif dengan motivasi berprestasi siswa terhadap prestasi belajar siswa, (2) prestasi belajar siswa yang dibelajarkan melalalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan rata-rata nilai 74,64, lebih tinggi dibandingkan dengan tipe Jigsaw dengan rata-rata nilai 70,40,(3) prestasi belajar siswa yang dibelajarkan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dan memiliki motivasi lemah dengan rata-rata nilai 71, 60 lebih tinggi dibandingkan dengan tipe Jigsaw dengan rata-rata nilai 58,40 (4) prestasi belajar siswa yang dibelajarkan melalalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dan memiliki motivasi kuat dengan rata-rata nilai77,68 lebih rendah dibandingkan dengan tipe Jigsaw dengan rata-rata nilai 82,40. Kata Kunci: Pembelajaran kooperatif tipe STAD, pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw, motivasi, prestasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 16 Feb 2015 03:43 |
Terakhir diubah: | 16 Feb 2015 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6716 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |