PERBEDAAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI MENGGUNAKAN MEDIA PICTURE SERIES DAN MIND MAPPING DENGAN KEMAMPUAN AWAL PADA SISWA KELAS X SMA N 2 MENGGALA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Dessyanna, 0923011013 (2013) PERBEDAAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI MENGGUNAKAN MEDIA PICTURE SERIES DAN MIND MAPPING DENGAN KEMAMPUAN AWAL PADA SISWA KELAS X SMA N 2 MENGGALA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DEPAN.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN TESIS.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan penguji.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar tabel.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (765Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138Kb)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) interaksi antara penggunaan media picture series dan media mind mapping dengan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan menulis narasi, (2) kemampuan menulis narasi siswa yang menggunakan media picture series lebih tinggi dari pada kemampuan menulis narasi siswa yang menggunakan media mind mapping, (3) perbedaan kemampuan menulis narasi siswa yang menggunakan media picture series lebih tinggi dari pada kemampuan menulis narasi siswa yang menggunakan media mind mapping untuk siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi, (4) perbedaan kemampuan menulis narasi siswa yang menggunakan media picture series lebih tinggi dari pada kemampuan menulis narasi siswa yang menggunakan media mind mapping untuk siswa yang memiliki kemampuan awal rendah. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Populasi penenlitian ini adalah siswa kelas X SMAN 2 Menggala semester ganjil tahun pelajaran 2012-2013. Pengumpulan data mernggunakan instrumen tes, dan dianalisis menggunakan analisis varian dua arah anava dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Ada interaksi antara penggunaan media dan kemampuan awal terhadap prestasi menulis narasi siswa dengan nilai signifikan 0,000, (2) kemampuan menulis narasi siswa yang menggunakan media picture series lebih tinggi yaitu 64,20 dan yang menggunakan media mind mapping 55,56 (3) kemampuan menulis narasi siswa berkemampuan awal tinggi yang mengunakan media picture series adalah 23,31 lebih tinggi dari siswa yang menggunakan media mind mapping (4) kemampuan menulis narasi siswa berkemampuan awal rendah yang menggunakan media picture series adalah 12,62 lebih tinggi dari rata-rata prestasi menulis narasi siswa yang menggunakan media mind mapping. Kata Kunci: narasi, picture series, mind mapping, kemampuan awal

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 16 Feb 2015 03:42
Last Modified: 16 Feb 2015 03:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6727

Actions (login required)

View Item View Item