PENERAPAN APLIKASI SEWUATI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL (STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PRINGSEWU)

SYIFATUNNISA, ASA (2022) PENERAPAN APLIKASI SEWUATI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL (STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PRINGSEWU). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ASBTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3654Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3059Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Adanya pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan terhenti dan mulai dilaksanakan secara jarak jauh. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi dan hambatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu dalam penerapan aplikasi Sewuati menggunakan model implementasi George Edward III yang terdiri dari komunikasi, sikap, sumber daya dan struktur birokrasi. Metode penenelitian yang digunakan adalah deskriptif didasarkan pada analisis data kualitatif dengan informan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu dan masyarakat Kabupaten Pringsewu dengan kriteria tertentu. Hasil penelitian mengenai strategi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu dalam penerapan aplikasi Sewuati disimpulkan bahwa program tersebut belum tersosialisasikan secara menyeluruh. Masih banyak masyarakat Kabupaten Pringsewu yang belum mengenal aplikasi Sewuati dan mengurus administrasi kependudukan secara langsung datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu. Hasil implementasi model George Edward III mengenai penerapan aplikasi Sewuati oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu belum berhasil pengimplementasiannya. Dari empat variabel hanya 2 variabel yang terpenuhi yaitu variabel sikap dan struktur birokrasi. Sedangkan menurut George Eward III impelemtasi kebijakan akan berhasil apabila empat variabel tersebut terpenuhi. Kata kunci: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu, administrasi kependudukan, aplikasi Sewuati

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 2208630224 . Digilib
Date Deposited: 05 Dec 2022 04:36
Terakhir diubah: 05 Dec 2022 04:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67326

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir