SISTEM INFORMASI E-CAMPAIGN PEMILIHAN KEPALA DESA BERBASIS WEBSITE

REDA MEININGTIYAS, 1717051055 (2022) SISTEM INFORMASI E-CAMPAIGN PEMILIHAN KEPALA DESA BERBASIS WEBSITE. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3885Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3886Kb) | Preview

Abstrak

Pengembangan Sistem Informasi E-Campaign Pemilihan Kepala Desa berbasis Website dilatarbelakangi oleh kurangnya informasi mengenai kandidat yang mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Desa, oleh karena itu dilakukannya penyebaran informasi melalui media daring. Kampanye daring menggunakan media digital mulai digunakan calon kandidat sebagai media untuk kampanye disebut e-campaign. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall dan dirancang dengan menggunakan UML (Unified Modelling Language). Website ini dibangun dengan framework Laravel. Website ini diuji dengan metode pengujian Black Box Testing dengan pendekatan Equivalence Partitioning dan UAT (User Acceptance Testing). Pengujian UAT (User Acceptance Testing) menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada user. Hasil dari pengujian dari kuisioner yang telah dibagikan kepada user yaitu sangat diterima dengan memperoleh persentase rata-rata yaitu 81,2 %. Kata kunci: Kampanye; E-Campaign; Sistem Informasi; Pemilihan Kepala Desa; Website abstract The development of the Website-based Village Head Election E-Campaign Information System is motivated by the lack of information about candidates running for the Village Head Election, therefore facilitating the dissemination of information through bold media. Campaigns that dare to use digital media are starting to be used by candidates as campaign media called e-campaign. This study uses the Waterfall system development method and is designed using UML (Unified Modeling Language). This website is built with the Laravel framework. This website was tested using the Black Box Testing method with the Equivalence Partitioning and UAT (User Acceptance Testing) approaches. UAT (User Acceptance Testing) testing uses a questionnaire distributed to users. The results of testing the questionnaires that have been distributed to users are very acceptable with an average proportion of 81.2%. Keywords: Campaign; E-Campaign; Information Systems; Village Head Election; Websites.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: 2208789488 . Digilib
Date Deposited: 06 Dec 2022 01:08
Terakhir diubah: 06 Dec 2022 01:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67339

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir