ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KOLAM PEMANCINGAN TELAGA MAS (Studi Pada Kolam Pemancingan Telaga Mas)

Muhammad Praja Wardana, 1746051008 (2022) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KOLAM PEMANCINGAN TELAGA MAS (Studi Pada Kolam Pemancingan Telaga Mas). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3501Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3064Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bisnis berdasarkan faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) serta mengetahui strategi pengembangan usaha yang efektif dan efisien pada Kolam Pemancingan Telaga Mas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Informan pada penelitian ini adalah pemilik Kolam Pemancingan Telaga Mas, karyawan, serta pengunjung. Data yang diperoleh menggunakan metode wawancara, studi literatur, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah jenis triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor internal yaitu kekuatan serta faktor eksternal yaitu peluang cukup dominan dalam perkembangan bisnis yang sedang dijalankan. Strategi yang bisa diterapkan oleh pengelola adalah strategi agresif yang terletak pada kuadran 1 Diagram Analisis SWOT dengan fokus utama mendukung pertumbuhan bisnis suatu perusahaan. Saran yang bisa diberikan kepada pengelola usaha adalah dengan memperhatikan peluang yang saat ini tersedia melalui kebijakan memperluas dan menambah jumlah kolam untuk merespon permintaan konsumen, serta melakukan restrukturisasi laporan keuangan agar profit hasil operasional perusahaan dapat dimanfaatkan untuk investasi aset baru guna mendorong produktivitas usaha. Kata Kunci : Analisis SWOT, Strategi Bisnis, dan Pengembangan Usaha.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2208180038 . Digilib
Date Deposited: 06 Dec 2022 08:28
Terakhir diubah: 06 Dec 2022 08:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67371

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir