ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI BERDASARKAN COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DELIVER, SERVICE, AND SUPPORT01 (DSS01) MANAGE OPERATION (STUDI KASUS: PT CERITA TEKNOLOGI INDONESIA)

Timothy Doli Christian, 1815061016 (2022) ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI BERDASARKAN COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DELIVER, SERVICE, AND SUPPORT01 (DSS01) MANAGE OPERATION (STUDI KASUS: PT CERITA TEKNOLOGI INDONESIA). FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (8Mb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Bab Pembahasan.pdf

Download (785Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sebuah organisasi / perusahaan didalamnya memiliki teknologi informasi yang berguna untuk mendukung proses berjalannya organisasi / perusahaan itu sendiri. Pada proses berjalannya organisasi / perusahaan sangat diharuskan untuk dapat mengelola informasi secara tepat dalam bisnis. Penilaian terhadap manajemen IT perlu dilakukan agar perusahaan memiliki kemampuan untuk bersaing dan berjalan sebagaimana seharusnya. Dalam audit TI terdapat Cobit yang merupakan kerangka panduan tata kelola TI dan juga dapat disebut sebagai seperangkat alat pendukung yang dapat digunakan untuk menjembatani kesenjangan antara kebutuhan dan bagaimana secara teknis mengimplementasikan kebutuhan tersebut dalam suatu organisasi. Cobit memungkinkan pengembangan kebijakan yang jelas dan sangat efektif untuk kontrol TI di seluruh organisasi, membantu meningkatkan kualitas dan nilai, serta menyederhanakan implementasi alur proses organisasi di sisi implementasi TI. Berdasarkan uraian tersebut, maka dibutuhkan audit TI pada PT Cerita Teknologi Indonesia untuk mengetahui dan menganalisis Tata Kelola TI menggunakan COBIT 5 sebagi framework audit. Audit dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan kebutuhan yang di butuhkan perusahaaan dalam menjalankan bisnis di masa mendatang. Dalam jurnal ini membahas hasil dari penelitian pada PT Cerita Teknologi Indonesia yang menggunakan framework Cobit 5 dengan focus Sub domain deliver service and support 01 (DSS01).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika
Pengguna Deposit: 2208479104 . Digilib
Date Deposited: 07 Dec 2022 01:15
Terakhir diubah: 07 Dec 2022 01:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67379

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir