PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS VISUAL BASIC FOR APPLICATION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022)

AFIFAH, SINDY (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS VISUAL BASIC FOR APPLICATION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRAK.pdf

Download (187Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1463Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1012Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian dengan pendekatan kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan multimedia interaktif berbasis Visual Basic for Application (VBA) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Metode pada penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan design penelitian posttest-only control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa reguler kelas VIII SMP N 2 Bandar Lampung semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas yaitu kelas VIII.2 sampai VIII.11. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII.3 dan VIII.11 yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian berupa data kuantitatif yang diperoleh dengan menggunakan instrumen tes kemampuan pemahaman konsep matematis berbentuk uraian berjumlah 7 soal. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan Uji-t diperoleh bahwa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2208661794 . Digilib
Date Deposited: 07 Dec 2022 03:50
Terakhir diubah: 07 Dec 2022 03:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67393

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir