PENGARUH NORMA, NILAI DOMINAN, ATURAN, DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KEBERLANGSUNGAN USAHA DALAM MASA PANDEMI COVID-19 (Studi pada Restoran Rumah Kayu Bandar Lampung)

Ricky Safei, 1816051054 (2022) PENGARUH NORMA, NILAI DOMINAN, ATURAN, DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KEBERLANGSUNGAN USAHA DALAM MASA PANDEMI COVID-19 (Studi pada Restoran Rumah Kayu Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2340Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2009Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberlangsungan usaha kuliner di masa pandemi covid-19 dilihat dari perspektif keberadaan norma, nilai dominan, aturan, dan iklim organisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan sampel 76 responden. Data diperoleh dari kuisioner yang disebar dengan menggunakan skala likert. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi linear berganda, Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai dominan dan iklim organisasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keberlangsungan usaha. Sementara itu, norma dan aturan tidak berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha. Lebih lanjut, variabel norma, nilai dominan, aturan, dan iklim organisasi berpengaruh secara simultan terhadap keberlangsungan usaha. Nilai interaktif dan tanggung jawab menjadi indikator yang dinilai tinggi. Dengan demikian, menjaga hubungan personal yang baik dengan karyawan, dapat menguatkan rasa tanggung jawab bersama untuk mempertahankan keberlangsungan usaha. Kata Kunci: Norma, Nilai Dominan, Aturan, Iklim Organisasi, Keberlangsungan Usaha.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2208062014 . Digilib
Date Deposited: 09 Dec 2022 07:30
Terakhir diubah: 09 Dec 2022 07:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67465

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir