PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN

Hellen Lorena , 1853054007 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULLL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (997Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (895Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah perilaku prososial anak usia 5-6 tahun yang masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan alat permainan edukatif terhadap perilaku prososial anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini menggunakan pendakatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dan mengguanakan desain one- group pretest-posttest. Sampel penelitian ini yaitu anak usia 5-6 tahun di TK Pedesaan Mutiara Bunda yang berjumlah 26 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai F hitungnya yaitu sebesar 12,075 dengan nilai signifikan atau probabilitasnya (P) yaitu = 0,002 < 0,05 yang artinya secara signifikan terdapat pengaruh dari penggunaan alat permainan edukatif terhadap perilaku prososial pada anak usia 5-6 tahun di TK Pedesaan Mutiara Bunda. Kata kunci: alat permainan edukatif, perilaku prososial.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2208445029 . Digilib
Date Deposited: 12 Dec 2022 08:44
Terakhir diubah: 12 Dec 2022 08:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67489

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir