PENGARUH MINAT BELAJAR, PENGGUNAAN APLIKASI (TIK-TOK) DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI AKL DI SMKN 1 KALIANDA

Isnaeni Fitriah, 1713031059 (2022) PENGARUH MINAT BELAJAR, PENGGUNAAN APLIKASI (TIK-TOK) DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI AKL DI SMKN 1 KALIANDA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3759Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3445Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar, penggunaan aplikasi (tik-tok), dan perhatian orang tua secara parsial dan simultan terhadap motivasi belajar siswa kelas XI AKL di SMK N 1 Kalianda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI AKL SMK Negeri 1 Kalianda. Sampel yang digunakan sebanyak 89 orang dengan teknik stratified proportionate random sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu menggunakan kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Uji hipotesis dilakukan secara parsial dan simultan dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh secara parsial dan simultan minat belajar, penggunaan aplikasi (tik-tok), perhatian orang tua terhadap motivasi belajar siswa. Sehingga disarankan kepada siswa agar meningkatkan minat belajar, dan guru-guru dapat memaksimalkan penggunaan aplikasi (tik-tok) saat pembelajaran. Selain itu juga, orang tua mampu memberikan perhatian dan dukungan kepada siswa agar termotivasi untuk belajar. Kata kunci: Minat Belajar, Motivasi Belajar, Penggunaan Aplikasi (tik-tok), Perhatian Orang Tua

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2208413633 . Digilib
Date Deposited: 12 Dec 2022 07:34
Terakhir diubah: 12 Dec 2022 07:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67528

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir