Kurnia Sindi Patiwi, 1616031062 (2022) PENGARUH AKUN INSTAGRAM @NKCTHI SEBAGAI MEDIA PENYAMPAIAN PESAN MOTIVASI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGIKUTNYA DI KALANGAN GENERASI Z (Studi Pada Followers Instagram @NKCTHI Generasi Z). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3129Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2888Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK - Instagram adalah media sosial untuk berbagi gambar, video, dan informasi dalam bentuk visual.. Salah satu akun Instagram yang cukup banyak diikuti oleh generasi masa kini ialah akun Instagram @NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini). Akun ini berisikan kata-kata untuk memotivasi hidup dan pengembangan diri untuk dapat menjalani hidup dengan apa adanya sebagai manusia biasa yang terkadang banyak kekurangan dan itu hal yang normal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh akun Instagram @NKCTHI sebagai media penyampaian pesan motivasi terhadap tingkat kepuasan pengikutnya di kalangan generasi Z. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif (hubungan) dengan pendekatan kuantitatif, yaitu dengan berbentuk hubungan kausalitas. Dimana peneliti menggunakan metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner ke 100 pengikut akun Instagram @NKCTHI. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah uses and gratification milik Blumer dan Katz untuk mengukur pengaruh media dalam meyampaikan pesan motivasi dan mengetahui tingkat kepuasaan pengikut akun Instagram @NKCTHI. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh akun Instagram @NKCTHI sebagai media penyampaian pesan motivasi terhadap tingkat kepuasan pengikutnya di kalangan generasi Z (Studi Pada Followers Instagram @NKCTHI Generasi Z) memiliki pengaruh yang tinggi 53,7% artinya akun instgaram NKCTHI memiliki pengaruh yang besar terhadap pengikutnya. Dari variabel X dan variabel Y memiliki derajat korelasi yang kuat yaitu 0.733 yang masuk pada rentang 0,60-0,7999, yang berada pada kategori hubungan yang kuat. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa hubungan antar variabel berada pada hubungan yang kuat dan hubungan antara kedua variabel adalah positif. Kondisi ini menggambarkan bahwa semakin baik isi konten sebuah akun Instagram maka akan semakin meningkatkan kepuasan pengikutnya. Kata Kunci: Pengaruh, Instagram, Pesan Motivasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | 2208348550 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 07:52 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2022 07:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67641 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |