PERSEPSI SISWA LAKI-LAKI TERHADAP PEMBELAJARAN SENI TARI DI SMPN 3 WAY TUBA

Siti Novia, 1813043030 (2022) PERSEPSI SISWA LAKI-LAKI TERHADAP PEMBELAJARAN SENI TARI DI SMPN 3 WAY TUBA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3090Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3005Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa laki-laki terhadap pembelajaran seni tari di SMPN 3 Way Tuba. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Sumber data primer didapatkan berdasarkan hasil kuesioner dan sumber data sekunder didapatkan berdasakan hasil wawancara kepada guru seni budaya. Kuesioner dalam penelitian ini diberikan kepada 29 siswa laki-laki kelas VIII SMPN 3 Way Tuba yang terdiri dari 35 butir pertanyaan. Terdiri dari 31 pertanyaan positif dan 4 pertanyaan negatif. Pertanyaan kuesioner berdasarkan faktor internal yang terdiri dari fisiologis, minat, kebutuhan, perhatian dan suasana hati, sedangkan faktor eksternal terdiri dari stimulus dan lingkungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 29 siswa, faktor internal hanya terdapat 1 siswa (4%) yang memiliki skor tinggi dan faktor eksternal terdapat 10 siswa (34%) yang memiliki skor tinggi, dan terdapat 18 siswa (62%) siswa mendapatkan skor rendah. Dengan demikian persepsi siswa laki-laki terhadap pembelajaran seni tari di SMPN 3 Way Tuba termasuk kedalam kategori rendah. Kata Kunci: Persepsi, Siswa Laki-Laki, Pembelajaran Seni Tari.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari
Pengguna Deposit: 2208113661 . Digilib
Date Deposited: 15 Dec 2022 02:21
Terakhir diubah: 15 Dec 2022 02:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67659

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir